Is That You?

Photo by Mathew Thomas

Ada hal yang ingin kusampaikan, tanpa perlu dihakimi cukup difahami. Tanpa disela cukup sediakan telinga, tanpa kata henti lantas pergi meninggalkan diri yang masih berceloteh sendiri. 

Aku tersenyum saat yang ku pinta ternyata berubah wujud menjadi ada dan nyata. Yang semula hanya ada dalam imajinasi dan ilusi ciptaan khayalan sendiri. Kini aku merasa tak sendiri, ada Tuhan yang menemani melalui perantara ciptaan-Nya.

Darinya aku belajar bahwa segala yang terjadi adalah atas kehendak dan juga izin-Nya. Darinya aku belajar bahwa aku tak perlu berekspektasi terhadap apapun, cukup fokus terhadap apa yang kamu miliki dan hadapi saat ini. Darinya aku belajar untuk mengapresiasi diri. Darinya aku belajar bahwa sesakit apapun kamu hidup akan terus berjalan. 

Dan aku bersyukur di tengah upayaku untuk bisa berdamai dengan masa lalu, diri sendiri, mencintai diri sendiri, Tuhan kirim ciptaan-Nya untuk membimbingku agar bisa keluar dari jalan yang gelap. Kamu yang menuntunku dengan sabar, tak pernah mencela cukup memberiku kekuatan baru untuk menghadapi hidup ini. 

Meski aku tak pernah tau, di persimpangan mana kamu akan melepaskan genggamanmu aku harap aku bisa berjalan sendiri sambil tersenyum seraya melambaikan tangan dengan ucapan terima kasih dan selamat tinggal. Kalaupun kamu ditakdirkan untuk terus menemaniku, aku akan sangat bersyukur atas hal itu. 

Aku tak perlu berharap lebih padamu, yang jelas jika takdir memang sudah menuliskannya sepertinya kita akan selalu berjumpa di tempat yang tak pernah kita diskusikan sebelumnya. Atau obrolan panjang yang membuat kita bisa mengenal satu sama lain. 

Dan entah mengapa hati ini selalu yakin bahwa kamu adalah orangnya. 


Love,

Ihat

0 Comments