Ketika Gue Tak Pernah Menjadi Pilihannya

 

Seandainya gue tahu dari awal, ya tentulah gue juga gak mau jatuh ke lubang yang sama. Emang gue gak capek patah hati mulu? Ya capeklah. Gue juga pengen kali dicintai sama orang yang bener-bener tulus. Bukan cuma gue aja yang mencintai, tapi gue juga pengen dicintai.

Gue sempet marah sama diri sendiri. Bahkan pernah hampir nyalahin diri gue sendiri ya karena kebodohan diri gue sendiri.

Mau sampai kapan lo terus jatuh di lubang yang sama?

Masa usia udah hampir seperempat abad aja lo masih bego sih soal hal beginian?

Lo udah berapa kali sih gagal? Lo buta ya? Sampai hal beginian lo tabrak lagi dan kasih lagi excuse? Mau sampai kapan?

Udah di titik yang putus asa banget, hampir dan hampir nyalahin diri seutuhnya sampai kemudian gue sadar. Kalau gue aja nyalahin diri gue, bilang kalau diri gue ini goblok. Siapa lagi yang mau cinta sama diri lo? Gak ada lagi kan? Cuma diri lo sendiri saat ini satu-satunya yang bisa mencintai diri lo apa adanya.

Lalu dari sana akhirnya entah mengapa gue cepat sadar dan gue enyahkan fikiran itu jauh-jauh. Lalu gue minta sama Tuhan buat dikasih satu petunjuk biar satu petunjuk itu yang hancurkan semua angan-angan gue terhadap dia. Dan yap. Gak butuh lama bagi Tuhan buat mengabulkannya. Dan posisi gue saat ini gue malah jadi bersyukur karena dia ninggalin gue, nyia-nyain gue, bahkan mengabaikan gue. Ternyata diri gue yang berharga ini gak layak buat dia. Dan dia terlalu buta buat liat berlian di dalam diri gue.

Gue udah gak mau nyalahin diri gue sendiri. Gue tahu, gue sadar kalau gue salah. Gue salah karena lagi-lagi gue terlalu buru-buru untuk menjatuhkan hati sampai akhirnya ya gue sadar sendiri bahwa selama ini ternyata dia memang cuma pengen tebar pesona aja. Tapi di sisi lain, yang gue syukuri adalah dengan cara gue jatuh cinta sama dia itu malah ngasih jalan ke gue buat cinta sama diri sendiri. Mungkin kalau gue udah sadar di awal ya gue gak akan sampai di titik ini. Makannya sama semua direction lo gue gak mudeng. Ya mungkin Tuhan udah menggariskan semua ini terjadi sama gue dan akhirnya gue bisa di titik sekarang yang mana gue bisa lepas untuk mencintai diri gue sepenuhnya. Karena pada dasarnya manusia kan cuma bisa mengingatkan doang. Sisanya ya tergantung orangnya. Kalau orangnya gak mudeng, kayak gue dikasih tahu gak nurut ya mau gimana lagi? Bisa jadi emang Tuhan lagi nutup hati gue biar gue terus jalan aja dan gue rasain sendiri. Baru kan kalau udah kena batunya akhirnya gue sadar sendiri.  Jadi ya gitu. Tugas kita emang cuma buat ngingetin doang. Kalau misalkan dia tetap keukeuh sama keinginan dia ya berarti itu udah jalannya dia, udah takdirnya dia yang memang harus dia jalani dan gak ada orang yang bisa cegah.

So, dari pengalaman kali ini, gue udah mulai cinta sama diri gue sendiri. Gue gak perlu show up tentang kelebihan gue sama lo karena bukan itu yang lo cari. Lo tuh cuma lagi pake alibi yang udah lo bikin buat dapetin hati yang lo mau. Bener gak sih? Jadi ngapain gue susah payah, give you my best kalau selama ini yang lo cari itu bukan ada diri gue, tapi ada di dia? Tawaran lo kemaren ternyata cuma basa-basi baso tahu yang bener-bener gak pake niat tulus hanya karena lo terlanjur modusin dia di depan gue dan lo cuma mau alibi lo itu bener-bener bukan cuma sekedar alibi. See? Ternyata gue lebih pintar ya dari lo. Lo mau main sampai mana sih? Kalau bagi lo itu adalah sekedar basa-basi sebagai pereda sakit hati, tapi maaf buat gue itu jadi tantangan dan gue mau lebih maju dari lo sampai akhirnya gue bener-bener udah gak bisa buat nengok lo lagi.

Thanks for leaving me!


 


Hai semuanya. Jadi ini adalah proyek terbaru aku yang memang berisi mengenai kekesalan-kekesalan orang saat dirinya merasa tidak layak, merasa diabaikan atau diacuhkan. Terinspirasi dari cerita dan juga pengalaman sekitar semoga bisa memberikan manfaat untuk teman-teman semuanya. Insha allah tulisan ini akan terbit setiap satu minggu satu kali pada Senin malam. Terima kasih karena sudah mau membaca :)

With love, 
Ihat 

2 Comments

  1. Biar gak sakit batunya jangan ditendang tapi dipinggirin aja biar tetep bisa lewat.
    Harus punya banyak cara supaya bisa tetap hidup..

    ReplyDelete